Fumigasi Total di Semarang – 2015

(In English) Lebaran atau Hari Raya Idul Fitri hampir sama dengan berkumpul bersama keluarga, apalagi para pekerja yang sehari-harinya disibukkan dengan bekerja. Saat lebaran rasanya selalu ditunggu-tunggu sebagai ajang kumpul dengan orang-orang terdekat untuk bersilaturahmi. Walaupun demikian, kesempatan berkumpul di momen ini tak dirasakan oleh para pegawai PT Tribhakti Inspektama Semarang. Sebab mereka harus melakukan fumigasi di beberapa perusahaan tepung besar di Indonesia. Seperti halnya di perusahaan tepung besar di Semarang,  20 orang pegawai PT. Tribhakti Inspektama Semarangpun harus rela masuk kerja saat Lebaran.

Kembali ke website.

Muji Kopral

Muji yang sedang melakukan list material untuk fumigasi tahun 2015 ini

Muji (36) misalnya, pria yang sudah bekerja selama 10 tahun di PT. Tribhakti Inspektama Semarang ini mengaku sudah 4 kali tak ikut Lebaran bersama keluarga. Ia mengaku harus kerja pada momen tersebut.

“Kalau lebaran, tergantung job fumigasinya mas. Kebetulan saya dapat masuk kerja hari ini (di Semarang),” kata Muji, Rabu (8/7/2015). Muji yang bertugas sebagai Team Leader mengatakan, ketika hari raya seperti Lebaran ini ada 20 pekerja yang masuk bekerja. Menurutnya, dari 20 yang masuk itu hanya dibagi ke dalam 1 shift (dari pagi sampai malam).

“Kita memang diharuskan bekerja siang dan malam, hal ini selain dikarenakan pabrik sedang libur, dan pabrik juga hanya menyediakan 10 hari untuk fumigasi total. Jika pabrik terlalu lama tutup akan mengalami kerugian besar. Hal ini sudah menjadi komitmen kami, bahwa pekerjaan seperti ini memang dilakukan ketika momen di area fumigasi sedang tidak ada orang (libur nasional)” jelas Muji.

Namun demikian Muji dan kawan-kawan tidak mengeluh, ketika libur Lebaran yang ke-4 kalinya ini dirinya masih harus masuk kerja lantaran jadwal kerjanya bertepatan dengan Lebaran. “Saya hanya merasa pekewuh saja, sudah lama tidak kumpul-kumpul sama keluarga. Tidak bisa keliling ke rumah saudara-saudara, biasanya setelah solat Id langsung ke sini lagi melakukan fumigasi,” imbuh Muji.

Picture 0132 Picture 014 Picture 012

Cheking peralatan dari gudang ke kantor

Picture 003 Picture 004

Picture 006 Picture 010

Cheking SO2F2 dengan peralatan listrik, dan alat-alat keselamatan.

Picture 001 Picture 002 Picture 009

Cheking peralatan gasing, aerasi dan pipa.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s