Fumigasi Ke Depan, Bagaimana?

(In English) Mengantisipasi meningkatnya jumlah hama, PT TRIBHAKTI INSPEKTAMA SEMARANG (PT TRITAMA) tetap menyiagakan petugas fumigasi saat Lebaran. Direktur PT TRITAMA (Yudhi Wahyudi) mengatakan, sebanyak 20 orang petugas fumigasi yang ada di beberapa pabrik tepung besar disiagakan, atau tidak akan diliburkan.

Sebab, sudah 1 tahun pabrik tepung tersebut sudah beroperasi dengan kata lain penyebaran hama di pabrik dipastikan sudah ada. Petugas tetap bertugas untuk melakukan fumigasi total gedung, terutama saat usai pelaksanaan sholat Id.

Yudhi menjelaskan, petugas ini dibagi menjadi tiga tim untuk siaga di wilayah Semarang, daerah Cilegon dan Medan. Sebanyak 20 petugas di daerah tersebut siap dan telah melakukan kegiatan fumigasi.

IMG_20150727_144820 DSCF3690 DSCF3718 IMG_20150714_152953

Dia menambahkan, para petugas fumigasi ini wajib bertugas. Jika ada yang membolos, akan diberikan sanksi sesuai ketentuan. Hal itu sudah dilakukan setiap tahunnya. Di mana para petugas tetap beraktivitas seperti biasanya, yakni melakukan gasing di daerah tugasnya. Hal ini sudah menjadi komitmen bagi kami dan klien kami, bahwa memang tugas dilakukan pada saat pabrik sedang kosong, atau diliburkan karena mengingat kinerja dari petugas akan lebih baik jika tidak ada pegawai yang masuk.

Sumber daya manusia (SDM), menjadi kunci bagi kami dalam memantapkan landasan perusahaan mewujudkan visi dan misi kami. Maknanya adalah bagaimana perusahaan dapat memiliki SDM yang berkualitas dan mempunyai keterampilan serta berdaya saing tinggi dalam mengembangkan core business fumigasi.

Masalah yang dihadapi saat ini adalah bahwa tanpa dibekali kemampuan dan keunggulan saing yang tinggi niscaya produk jasa dan layanan perusahaan di bidang fumigasi ini tidak mudah menembus target yang diharapkan oleh manajemen perusahaan. Disadari atau tidak bahwa semakin tumbuh berkembang kompetitor yang ingin menguasai pasar jasa fumigasi. Setiap kompetitor tentu memiliki produk jasa dan layanan unggulan masing-masing dengan berbagai inovasi.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s