Kerjasama dengan Penyedia SO2F2

(In ENGLISH) PT. TRIBHAKTI INSPEKTAMA SEMARANG (PT. TRITAMA) sebagai perusahaan fumigasi mempunyai mandat dari mitra (baik swasta maupun pemerintah) untuk mengelola fumigasi dan memberikan perhatian yang besar kepada masalah hama, terutama perusahaan berskala besar atau instansi pemerintah. Permasalahan antara perusahaan besar atau pemerintahan dengan hama serta pestisida, tidak mungkin dapat dipisahkan. Oleh karena itu, pendekatan yang dilakukan dalam pengelolaan hama harus memperhatikan keberlanjutan produksi atau kinerja, namun tetap memperhatikan lingkungan di sekitar.

Reformasi di bidang fumigasi, PT. TRITAMA membuat kebijakan sistem fumigasi dengan menyusun pola kerjasama dengan adanya jaminan ketersediaan sulfuryl (SO2F2).

Pelaksanaan fumigasi oleh beberapa perusahaan jasa fumigasi sampai saat ini belum optimal dan ditemukan banyak kendala dan permasalahan, yang diantaranya adalah tidak tersedianya pasokan obat, maka dengan konsep pola ini diharapkan pelaksanaan fumigasi di wilayah konsesi PT. TRITAMA akan lebih fleksibel, akomodatif, partisipatif dan dengan kesadaran tanggung jawab sosial yang tinggi, sehingga mampu memberikan kepastian status dan keuntungan untuk perusahaan, kontribusi terhadap peningkatan ekonomi, menciptakan pengusaha daerah serta keberlanjutan perusahaan.

Maksud dan Tujuan

Maksud penerapan ini adalah untuk kontinyuitas dan memberikan arah pengelolaan hama dengan memadukan aspek ekonomi, ekologi dan social secara proporsional dan professional. Tujuan ini adalah untuk meningkatkan peran dan tanggung jawab PT. TRITAMA, mitra/perusahaan serta pihak yang berkepentingan terhadap keberlanjutan perusahaan berskala nasional.

Ruang Lingkup

Pola kerjasama dilaksanakan di dalam areal konsesi perusahaan swasta dan pemerintah yang merupakan areal kerja PT. TRITAMA dengan mempertimbangkan skala prioritas berdasarkan perencanaan yang matang sesuai kesepakatan dengan mitra usaha serta konsep yang dilaksanakan tidak bertujuan untuk mengubah kapasitas produksi atau kinerja perusahaan.

Prinsip Kerjasama

  • Saling Membutuhkan
  • Saling Menguatkan
  • Saling Percaya (Mutual Trust)
  • Saling Menguntungkan (Mutual Benefits)
Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s