70 TAHUN INDONESIA-KU

(In ENGLISH) Peringatan HUT RI ke 70 berlangsung semarak, di daerah kami diadakan semeriah mungkin dan lengkap dengan berbagai perlombaan. Untuk memeriahkan hari Kemerdekaan, sekelompok anak-anak di masing-masing RT menggelar lomba makan krupuk, memasukkan pensil ke botol dan tidak lupa ibu-ibu tidak mau ketinggalan pada malam harinya.

IMG_20150815_191559

Peserta dari ibu-ibu turut memeriahkan di malam hari

Sementara dari RW, dari perusahaan kami dan beberapa perusahaan di sekitar, serta donasi dari warga tentunya, turut memeriahkannya dengan digelar lomba jalan sehat dengan berbagai macam doorprice dari yang termahal sampai ke yang termurah. Peserta diharuskan berjalan bersama keluarga kurang lebih 5 km dari dan ke RT 05 RW 05, Kelurahan Sidomulyo, Kabupaten Semarang Timur.

IMG_20150816_090905

Direktur PT. Tribhakti Inspektama Semarang (Bpk. Yudhi Wahyudi), turut menyumbang lagu

IMG_20150816_072022 IMG_20150816_064209 IMG_20150816_070806

Peserta dari warga, tumpah ruah ke jalan memeriahkan 17-an.

Selain memperebutkan berbagai macam door price, juga memperebutkan hadiah utama yaitu mountain bike, tv LCD dan kompor gas. Antusiasme warga ketika menyambut peringatan hari ulang tahun bangsanya sendiri tentunya tak dapat terelakan lagi. Di tahun tahun sebelumnya, di era saat ini, ketika peringatan 17 Agustus hampir pada semua jejaring sosial tak sepi dengan berbagai ucapan selamat ulang tahun untuk kemerdekaan Indonesia. Tak heran dengan teknologi yang sekarang ini ada, tentunya masyarakat Indonesia pun menyampaikan antusiasme nya terhadap Indonesia salah satunya dengan mengucapkan selamat di berbagai sosial media. Ucapan dan kata kata yang sering dilontarkan oleh warga Indonesia kebanyakan selalu disertai dengan beberapa harapan seseorang untuk Indonesia sendiri. Harapannya, ketika seseorang menyampaikan sedikit rasa kepeduliannya terhadap Indonesia meski hanya melalui ucapan selamat saja, hal tersebut dapat dilakukan dengan sepenuh hati.

Semoga dengan peringatan ini bisa menjadi motivasi kita dalam mengisi kemerdekaan agar ke depan Indonesia lebih maju, sejahtera dan mandiri.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s