ANRI 5th DAY – 2016

05.30

(In ENGLISH) Pagi-pagi sudah bangun. Masih terasa lelah dan kantuk yang menyerang kami. Entah hasil monitoring jam 2 dini hari tadi. Yang ada hanya rasa penat dan lelah. Petugas hotel pun masih menjalankan rutinitasnya. Suasana pagi yang segar, tenang, walaupun masih terasa cukup panas berbanding terbalik ketika siang hari.

Sudah beberapa hari ini cuaca mendung. Sementara hujan juga tidak kunjung datang. Panas dan terik matahari, telah diserap oleh pepohonan yang tinggi, sungguh tatanan kota yang apik.

Pemerintah daerah begitu memperhatikan lingkungan. Kebersihan juga dijaga di sini. Sementara warga juga tertib dibandingkan di beberapa daerah yang kami kunjungi. Kami sempat melongok ke tempat sampah yang dibagi menjadi 3 bagian, untuk pecah belah, untuk organik dan an organik. Dan memang sampah di tempatkan pada posisi-nya. Hal ini sudah seharusnya menjadi kesadaran kita, betapa bagusnya kepemimpinan tidak akan ada apa-apanya jika tidak didukung oleh warga.

 

07.15

Teman-teman satu demi satu sudah mulai keluar. Wajah mereka terpancar kepenatan yang luar biasa. Sudah beberapa hari ini tenaga mereka di forsir. Selanjutnya pekerjaan berikutnya adalah monitoring – 2 dan monitoring – 3. Ketika penulis mengangkat tulisan ini, tidak membawa laptop, tetapi di buku catatan kecil. Mungkin aneh di jaman serba teknologi modern ini menggunakan buku untuk menulis catatan.

Hotel yang kami tempati cukup nyaman untuk disinggahi. Lokasinya yang tidak terlalu jauh dari ANRI. Setiap hari kami hanya berjalan kaki untuk bekerja. Tidak ada kesan mewah ketika kami memasuki hotel ini, karena memang tempatnya agak “ngantong”, hanya ada 1 jalan masuk yang cukup untuk 1 mobil tetapi begitu masuk cukup untuk parkir beberapa mobil.

 

12.15

Setelah istirahat yang cukup, kami keluar dari kamar masing-masing. Tidak ada kegiatan yang berarti hari ini, kegiatan monitoring dilakukan oleh beberapa teman kami. Ternyata di luar sudah basah diguyur hujan… dan makan siangpun terpaksa ditunda.

Ada beberapa teman, selama masa istirahat ini yang berencana ke ITC atau mangga dua terpaksa dibatalkan. Informasi dari sekuriti hotel mengatakan bahwa kalau minggu seperti biasa akan mengalami kemacetan yang cukup parah. Orang Jakarta akan tumpah ruah ke jalanan dan kemungkinan akan pulang sampai subuh.

Memang saat ini tidak ada kegiatan yang bisa dilakukan. Setelah sholat subuh akan kembali monitoring 48 jam. Ada beberapa kemungkinan jika muat barang akan dilakukan pada sore harinya, sedangkan Senin diharapkan bisa melakukan serah terima pekerjaan sementara. Semoga hasilnya bisa memuaskan bagi ANRI…

 

Bersambung ke ANRI 7th DAY…

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s