Natal 2016 dan Tahun Baru 2017

Desember sudah hampir habis. Begitu juga dengan tahun 2016 akan hanya tinggal kenangan. Begitu banyak pekerjaan yang telah kami lakukan. Gedung, kontainer, perumahan. Akankah kita puas dengan hasil itu?

Tentu saja tidak, begitu banyak pekerjaan yang kita kerjakan, begitu besar juga tanggungjawab yang harus kita pikul. Tidak sesederhana melakukan fungsi dan tugas kami sebagai sebuah perusahaan fumigasi. Ke depannya, tantangan, hambatan dan rintangan akan semakin sulit. Belum juga kebijakan-kebijakan baru yang akan diterapkan oleh pemerintah kita, memaksa kita untuk bekerja lebih keras lagi.

Jangankan untuk membangun sebuah bisnis, membuat suatu jaringan marketing begitu sulitnya di bidang fumigasi. Semua ada seluk beluknya. Ada aturannya. Namun dalam hal ini, yang perlu diperhatikan adalah kerjasama antar tim di sebuah perusahaan, dan kemampuan untuk membangun sebuah jaringan perusahaan dengan perusahaan lain, yang saling ketergantungan. Kita tidak bisa hidup seorang diri, sifat dasar dari seorang manusia adalah sosial, hidup bersosial. Begitu juga dengan perusahaan, tidak bisa hidup sendiri. Manajamen perusahaan dengan ketergantungan pada diri sendiri adalah kesalahan terbesar dalam sebuah perusahaan.

Tahun ini… Natal tahun ini… Diharapkan ada kerjasama yang lebih baik lagi antar perusahaan fumigasi. Saling bertukar informasi, produk, manajemen dengan tidak mengumbar sebuah rahasia perusahaan, saya kira tidak akan menjadi kemunduran sebuah perusahaan, bahkan akan lebih memajukan perusahaan tersebut.

Tahun depan, di tahun 2017 kita doakan… kerjasama perusahaan akan lebih baik, pekerjaan akan lebih banyak, kebijakan pemerintah akan lebih dipermudah dan tidak ada lagi kesulitan di depan kita.

Semangat Natal, diharapkan menjadikan acuan sebuah persahabatan antar perusahaan fumigasi khususnya di Jawa Tengah dan umumnya di Indonesia. Dengan tidak memandang agama dari manapun dan status sosial apapun. Tidak salah kiranya, memberikan selamat dengan harapan akan memberikan semangat, dan toleransi akan terjaga lebih abadi.

Selamat Natal 2016 bagi yang merayakannya…

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s