Pengendalian hama di truk – 2017

(In English) Bagi kebanyakan orang, pengendalian hama masih terdengar berarti aneh dan tidak diketahui. Hal ini sering dikaitkan dengan pengendalian hama menyemprot, fumigasi, pemberantasan demam berdarah, anti rayap, nyamuk, kecoa dan tikus.

Pengendalian hama di Indonesia diterjemahkan ke dalam pengendalian hama atau pest control. Dalam peraturan pajak penghasilan Pasal 23 KEP-170 / PJ / 2002, istilah yang digunakan adalah bisnis pengendalian hama sementara praktisi pengendalian hama menggunakan pengendalian hama. Tetapi lebih sering pengendalian hama istilah yang digunakan berbagai kalangan untuk menjelaskan kegiatan yang berkaitan dengan hama dan pestisida ini.

Pengendalian hama yang dilakukan adalah pada perlakuan truk yang akan mengangkut tepung. Mengapa hal ini harus dilakukan? Mengingat truk (sebagai mobilisasi transportasi penjualan) oleh beberapa perusahaan tepung besar, truk-truk yang dipergunakan adalah truk di luar perusahaan. Kenapa perusahaan tepung besar mengambil truk dari luar, hal ini mengingat agar tidak terjadi monopoli perdagangan.

Dengan demikian truk-truk yang didatangkan tersebut kemungkinan besar belum terbebas dari hama. Setelah melalui pengecekan kondisi truk, maka dilakukan sterilisasi hama dengan cara cold fog maupun spraying baik di dalam bak maupun di luar bak truk. Dengan kondisi seperti ini, diharapkan tepung yang diangkut selama perjalanan diharapkan terbebas dari hama, yang merupakan komitmen perusahaan tepung agar tepung hasil produksinya bebas dari hama.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s