Fumigasi Arsip di Dinas Pengelolaan Sumber Daya Air (DINAS PSDA) Provinsi Jawa Tengah, 2017

(In ENGLISH) Dinas Pengelolaan Sumber Daya Air (DINAS PSDA) Provinsi Jawa Tengah merupakan salah satu SKPD di bawah Sekretariat Daerah Provinsi Jawa Tengah. 

Dinas ini memiliki visi terwujudnya pengelolaan sumber daya air yang optimal dengan meningkatkan kualitas pelayanan. Dinas PSDA dibentuk berdasarkan Peraturan Daerah Provinsi Jawa Tengah Nomor 6 Tahun 2008 tanggal 7 Juni 2008 tentang Organisasi dan Tata Kerja Dinas Daerah Provinsi Jawa Tengah.

Potensi sumber daya air di Provinsi Jawa Tengah meliputi sungai induk, waduk, embung atau waduk lapangan dan mata air. Potensi air utama berasal dari mata air dan sungai. Potensi tersebut baru dimanfaatkan sebesar 12,786 milyar m3 per tahun (20%) dan yang belum dimanfaatkan serta terbuang ke laut sebesar 53,03 milyar m3 (80%).

Dengan semakin meningkatnya data dan pengelolaan arsip, baik arsip dinamis maupun pasif, mengharuskan instansi ini mengelola kearsipannya lebih baik lagi. Guna menunjang hal tersebut maka dilakukanlah pelaksanaan fumigasi arsip yang telah dilaksanakan pada bulan November 2017.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s