PELEBARAN SAYAP

(In ENGLISH) Sudah lama tidak memposting blog kami, dikarenakan kesibukan admin dalam marketing. Disela-sela waktu dan melihat perkembangan usaha bisnis pengendalian hama memang semakin ketat. Banyak sekali perusahaan pengendalian hama yang semakin kompetitif, dengan harga yang semakin ditekan, peralatan yang semakin modern dan human resources yang dapat diandalkan.

Tribhakti Inspektama Semarang, pada prinsipnya tidak hanya berbaur dengan pekerjaan fumigasi saja. Banyak sekali pekerjaan yang dilakukan oleh perusahaan kami. Mulai pengendalian hama di truk pengangkut tepung, pengendalian hama tepung, kontainer, gedung dan arsip.

Fumigasi tidak bisa dipisahkan dari pest control maupun termite control. Pada prinsipnya pengendalian hama adalah pengendalian hama yang mengganggu hasil produksi maupun aktivitas sebuah perusahaan atau instansi baik pemerintah maupun swasta.

Jika aplikasi fumigasi diterapkan tanpa adanya suatu pengendalian hama yang lain, maka fumigasi akan menjadi sia-sia, karena fumigasi prinsipnya diterapkan di suatu ruangan yang kedap udara, sedangkan termite maupun pest control dilakukan hampir di setiap tempat, baik indoor maupun outdoor.

Pelaksanaan fumigasi sangat efisien jika diikuti oleh perlakuan termite control maupun pest control, karena hama yang di luar sedini mungkin dapat dicegah masuk ke dalam. Banyaknya hama yang tidak dideteksi, membuat para pelanggan baik perusahaan maupun pribadi sering menanyakan kualitas dari sebuah perlakuan fumigasi. Dengan adanya perlakuan termite maupun pest control kekhawatiran akan pelanggan akan terjawab.

Pelaksanaan termite control pada bangunan dapat dilakukan dengan dua cara, yaitu pra konstruksi (sebelum dibangun) maupun pasca konstruksi (setelah dibangun). Lamanya jaminan hama kembali tergantung aplikasi yang diterapkan dan obat yang dipakai. Biasanya perusahaan termite control memberikan jaminan antara 3-5 tahunan, namun dikarenakan iklim di Indonesia yang tropis, dikhawatirkan hama akan menyerang kembali pada tahun ke 3, sehingga jaminan pekerjaan hanya berkisar 3 tahunan. Semakin meresap obat yang dimasukan ke dalam tanah, semakin lama hama akan kembali. Banyak sekali hama terutama di perumahan atau kisaran level rumah tangga, seperti rayap yang kerap menyerang, sehingga diperlukan adanya perlakukan termite control pada level rumah tangga. Namun sering kali kita terkendala mengenai masalah anggaran yang disediakan oleh pelanggan rumah tangga, yang mana termite control hanya dipandang sebelah mata. Marketing sebagai ujung tombak sebuah perusahaan anti rayap, selain sebagai pencari pelanggan juga merupakan sebagai motivator untuk para pelanggan rumah tangga, yang diharuskan mampu mengubah stigma bahwa pengendalian hama hanya diperlukan bagi kalangan atas saja.

 

 

 

Biaya pembangunan sebuah rumah, sudah seharusnya melibatkan anggaran pengendalian hama, karena pembangunan sebuah rumah untuk ke depannya juga dikhawatirkan akan terserang rayap, seberapa kokoh bangunan itu, tentu tidak hanya dipakai untuk satu atau dua tahun saja, tetapi akan ditinggali untuk selamanya, anti rayap sudah seharusnya diperhatikan.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s